Ulasan Sony a6000 2022

Sony a6000diluncurkan dengan banyak gembar-gembor pada tahun 2014, menawarkan sensor 24.3mp, bodi ringkas, kualitas gambar luar biasa, fokus otomatis yang andal, dan, tentu saja, label harga yang wajar.

Sekarang tahun 2022 dan beberapa tahun telah berlalu sejak rilis kamera mirrorless terlaris di dunia, dan banyak bodi yang lebih baru dan lebih modern telah dirilis.

Secara pribadi, saya membeli milik saya beberapa tahun yang lalu pada tahun 2018 saat saya pindah dari ekosistem Canon. Sudah ratusan pemotretan dan telah melihat sebagian besar Amerika Serikat bersama saya (bersama dengan beberapa negara) dan saya sangat menyukainya .

Dalam ulasan ini, kami akan menyelami semua hal yang membuat Sony a6000 masih begitu menakjubkan di tahun 2022, termasuk banyak pengalaman pribadi saya dan foto yang saya ambil dengannya. Posting ini MASSIVE, jadi jangan ragu untuk menggunakan daftar isi di bawah ini untuk melompat-lompat. Ayo masuk!

 

Apakah kamera dibangun dengan baik?

Membangun kualitas pasti tidak menderita baik . Bodinya terbuat dari paduan magnesium yang tahan lama namun ringan dan dilengkapi pegangan karet kecil namun dirancang dengan baik untuk menjaga kamera tetap kokoh di tangan Anda.

Semua tombol dan kontrol terasa kikuk (dalam cara yang baik) dan presisi, dan saya menghargai betapa sulitnya untuk secara tidak sengaja menabrak tombol mode saya keluar dari tempatnya (sesuatu yang sering terjadi pada T5) lama saya.

 

Kamera, sayangnya, tidak tahan cuaca, tetapi saya pribadi tidak memiliki masalah besar. Saya telah membawanya ke semua jenis lingkungan.

 

Ukuran & Berat

Untuk memulai, saya ingin memberi tahu salah satu faktor favorit saya dari Sony a6000: ukurannya yang sangat kecil . Dengan berat hanya 12.13oz dan memiliki tinggi/lebar yang sama dengan ponsel saya, kamera ini benar-benar ringkas.

Salah satu alasan terbesar saya untuk beralih dari Canon adalah untuk mengejar pengaturan sehari-hari yang lebih ringkas dan nyaman, dan tentu saja saya menemukannya dengan a6000, terutama bila dipasangkan dengan salah satu dari banyak lensa ultra kompak .

 

Dalam beberapa kasus, seperti Neewer 35mm F1.7 , saya dapat memasukkan kamera dan lensa ke dalam saku jaket saat tidak digunakan. Dengan lensa yang lebih besar, Tenba BYOB 10 saya berhasil . Inilah yang saya cari saat pertama kali beralih ke ekosistem Sony.

 

Ergonomi & Kenyamanan

Selanjutnya, saya ingin berbicara tentang ergonomi dan kenyamanan keseluruhan saat memotret. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Sony a6000 memiliki grip karet yang agak kecil. Saya tidak akan mengatakan itu sempurna, atau senyaman DSLR besar (atau Sony full frame), tetapi itu berhasil. Cukup nyaman sambil tetap membiarkan kamera mempertahankan bentuknya yang ringkas, jadi tidak ada keluhan dari saya.

Untuk distribusi bobot, jika Anda menemukan lensa yang tepat, kamera terasa seperti perpanjangan tangan Anda . Lensa pilihan saya adalah Sigma 30mm F1.4 . Itu adalah lensa pertama yang saya beli (juga empat tahun lalu) dan memiliki peringkat bobot yang agak mirip, sehingga saat memotret, mereka merasa sangat seimbang.

Di sisi lain, saya telah menggunakan beberapa lensa yang terasa terlalu ringan atau, dalam hal lensa zoom besar, terlalu berat dan tidak nyaman. Kebenaran sederhana dari masalah ini adalah bahwa Sony a6000 adalah kamera yang ringkas dan ringan, dan membutuhkan lensa yang berat namun kecil agar terasa sempurna di tangan.

Terlepas dari itu, saya juga percaya bahwa tali kamera juga penting. Selama bertahun-tahun, saya menggunakan tali leher besar dan, meskipun jarang memasang kamera di depan saya, saya dengan keras kepala menempel padanya.

 

Tahun ini, saya memutuskan untuk mengambil tali pergelangan tangan murah dan itu mengubah cara saya memotret. Itu mungkin terdengar dramatis dan berlebihan, tetapi tidak harus berurusan dengan tali leher besar yang berayun-ayun akan mengubah permainan. Kamera masuk ke saku saya lebih mudah dari sebelumnya, dan saya tidak perlu melawan tali kusut yang besar setiap kali mengeluarkannya dari tas (sangat kecil) saya.

Kecil, mungil, dan sudah tua...
tapi jangan remehkan kemampuan kamera ini. Sony A6000 adalah pilihan terbaik untuk yang baru terjun ke dunia fotografi!

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Jitu Menambah Followers di Instagram yang Terbukti Ampuh

Serba Serbi Tentang Mangaku Pro Apk

PT. BJT Indonesia: Supplier Cold Storage Room dan Blast Freezer Terpercaya di Jakarta Barat