Jenis Website Berdasarkan Platform

Jenis-Jenis Website

Berbagai jenis-jenis website berdasarkan karakter tersebut ini bisa Anda jadikan pilihan saat dapat membangun sebuah website.

1. Website Statis

Secara sederhana, web statis bisa didefinisikan sebagai web yang kontennya konstan atau tidak berubah. Setiap laman dibuat bersama kode HTML dan tunjukkan Info yang sama kepada tiap tiap pengunjung. Hanya webmaster atau developer yang bisa melaksanakan update pada konten web statis.

Umumnya web statis dibuat bersama manfaatkan HTML dan CSS oleh developer yang memahami pemrograman dan coding. Anda juga bisa manfaatkan generator web statis layaknya Jekyll, Hexo, atau Hugo.

Karena web statis tidak butuh update konten secara berkala, web statis tidak butuh database. Biasanya web statis digunakan untuk web perusahaan yang hanya mesti mengimbuhkan informasi-informasi dasar layaknya alamat, kontak, dan peristiwa perusahaan.

2. Website Dinamis

Sebaliknya web dinamis adalah web yang kontennya selamanya di-update secara berkala. Kebanyakan web berwujud dinamis sebab lebih enteng dikelola dibandingkan web statis. Website dinamis menampilkan kontennya yang berasal dari database biasanya hanya bisa mengakses  webmaster atau developer.

Meskipun begitu, proses web development yang dinamis amat mungkin untuk memiliki beberapa user yang bisa melaksanakan update konten web tanpa mengganggu desain website. Agar lebih paham, silahkan lihat tips desain web berasal dari kami.

Jenis-Jenis Website Berdasarkan Platform

Tersedia bermacam langkah untuk membawa dampak website. Setidaknya Anda bisa membangun web bersama tiga metode, yakni manfaatkan CMS, web builder, atau kode.

1. CMS

Metode pertama adalah langkah yang paling populer, yakni manfaatkan Content Management System (CMS). CMS yaitu perangkat lunak atau proses yang digunakan untuk membawa dampak dan disesuaikan konten digital.

Anda bisa membawa dampak web bersama cepat dan enteng manfaatkan CMS. Ada berapa CMS yang paling banyak digunakan yaitu WordPress, Joomla!, dan Drupal.

Dari ketiga CMS tenar tersebut, WordPress adalah yang paling enteng untuk dioperasikan. Selain enteng dioperasikan, WordPress juga merupakan pemegang market sharing terbesar CMS bersama angka 59.9 persen. 

Artinya lebih berasal dari separuh pengguna CMS adalah pengguna WordPress. Artinya Anda dapat lebih enteng untuk memperoleh tips dan tutorial WordPress. Selain itu, banyak pengembang WordPress yang sedia kan plugin yang mempermudah Anda tingkatkan fitur di website.

Anda bisa manfaatkan WordPress hosting untuk membawa dampak style web apa saja dari, web company profile, web toko online, hingga blog atau web pribadi. Perusahaan besar pun banyak yang manfaatkan WordPress. Beberapa di antaranya adalah  

Meskipun membawa dampak web bersama CMS juga mudah, Anda selamanya mesti mempelajari langkah penggunaannya. Masing-masing CMS mempunyai langkah kerja yang berbeda. Namun, kecuali Anda manfaatkan WordPress, kesempatan studi Anda dapat lebih enteng sebab ada banyak tutorial WordPress di internet layaknya yang udah disebutkan sebelumnya.

2. Website Builder

Jika Anda menghendaki langkah membawa dampak web yang lebih enteng lagi, Anda bisa manfaatkan web builder. Website builder adalah platform yang mendukung Anda membawa dampak web bersama cepat, tanpa mesti memahami coding atau kapabilitas desain sama sekali.

Website builder cocok untuk Anda yang menghendaki membawa dampak web didalam waktu singkat, tidak mempunyai kapabilitas teknis dan tidak ada waktu untuk mempelajarinya. Beberapa semisal web builder tenar adalah Wix, Site Builder, dan Weebly.

Kelebihan berasal dari web builder adalah pengguna memperoleh paket lengkap membawa dampak website, berasal dari hosting, domain, hingga pilihan template. Pengguna hanya mesti mengganti konten cocok yang diinginkan dan bisa dibantu oleh support berasal dari penyedia web builder.

3. HTML dan CSS

Jenis website berdasarkan platform yang terakhir adalah web yang manfaatkan HTML dan CSS. Masih ingat style web di awal artikel ini? Betul, web statis. Biasanya web statis dibuat manfaatkan metode ini.

Metode membawa dampak web terakhir ini butuh ilmu berkenaan coding dan pemrograman manfaatkan HTML dan CSS. Anda bisa membawa dampak kode untuk web manfaatkan software layaknya Notepad++, Text Wrangler, atau Sublime Text.

Jenis Website Berdasarkan Fungsi

Website juga dibagi berdasarkan manfaat dan tujuan pembuatannya. Berikut adalah beberapa manfaat web yang paling umum

1. Blog atau Website Pribadi

Sejak awal tahun 2000-an, blog adalah tren baru sebagai jurnal khusus yang bisa dikelola dan diakses secara online. Jika Anda menghendaki menuliskan pengalaman pribadi, opini, atau kisah perjalanan, Anda bisa mempublikasikannya melalui blog.

Menuliskan cerita blog apalagi bisa dijadikan sebagai pekerjaan. Banyak blogger Indonesia yang berhasil melalui blog mereka layaknya Trinity Traveler, Anak Jajan, dan Sugeng. 

2. Ecommerce/Toko Online

Website oko online atau ecommerce adalah style web selanjutnya. Meskipun Anda udah berjualan di marketplace atau fasilitas sosial, Anda selamanya butuh website. Sebagaimana Anda memiliki toko fisik di dunia nyata, manfaat web juga bisa sebagai “toko” Anda di dunia maya.

Anda bisa mengarahkan calon costumer berasal dari fasilitas sosial ke web toko online sehingga seluruh transaksi berlangsung di website. Jadi seluruh transaksi toko online bisa tercatat secara otomatis dan Anda bisa mengevaluasinya bersama enteng manfaatkan pertolongan Google Analytics.

3. Website Perusahaan

Jika perusahaan Anda tidak melaksanakan transaksi secara online, Anda juga mesti memiliki web formal perusahaan sehingga calon costumer bisa menemukan Info formal berkenaan perusahaan Anda berasal dari web resmi.  

Dengan begitu, keyakinan costumer pada perusahaan Anda dapat meningkat sebab mereka bisa menemukan Info formal yang diperlukan melalui mesin pencarian.

4. Blog (Content Marketing)

Selain untuk digunakan sebagai jurnal pribadi, blog juga bisa digunakan sebagai content marketing. Anda bisa mendatangkan trafik ke web toko online atau web perusahaan Anda melalui blog.

Anda bisa membawa dampak konten atau artikel manfaatkan kata kunci yang kerap digunakan oleh calon costumer Anda. Misalnya, Anda menjual sepatu kulit. Anda bisa menulis artikel di blog content marketing bersama kata kunci layaknya “cara melindungi sepatu kulit” atau “sepatu kulit terbaik”.

5. Organisasi atau Instansi Pemerintah

Website juga bisa dimanfaatkan sebagai laman formal organisasi. Hal ini sehingga masyarakat bisa membuka Info terbaru berkenaan aktivitas organisasi bersama mudah. Biasanya web organisasi manfaatkan domain .org atau .or.id. Sedangkan web lembaga pemerintah manfaatkan domain .go.id.

 

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Jitu Menambah Followers di Instagram yang Terbukti Ampuh

Serba Serbi Tentang Mangaku Pro Apk

PT. BJT Indonesia: Supplier Cold Storage Room dan Blast Freezer Terpercaya di Jakarta Barat