Susu Kambing Murni, Baik untuk Pencernaan ada di Lamongan

Anda mungkin pernah melihat olahan daging kambing di mana-mana. Tapi, tahukah Anda bahwa selain dagingnya yang enak ternyata juga susu yang dihasilkan hewan ini juga tak kalah nikmat untuk dikonsumsi. Bukan hanya soal rasa, kelebihan dan kandungan susu murni kambing bisa menjadi alternatif pengganti susu sapi atau nabati.

 

Susu kambing memiliki kadar kalsium, protein dan nutrisi penting lainnya yang lebih tinggi bagi tubuh dibandingkan susu sapi yang biasa dikonsumsi. Mengutip laporan United States Department of Agriculture (USDA), berikut adalah tampilan kandungan gizi dalam 1 cangkir (237 ml) susu kambing dan susu sapi. Menurut penelitian, perbandingan susu kambing dan susu sapi jelas bahwa kandungan protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan potasium pada susu kambing mengungguli susu sapi. Selain itu, kelebihan susu kambing adalah pilihan yang baik untuk pencernaan manusia, mudah dicerna dan juga mengandung lebih banyak prebiotik yang memberi makan bakteri menguntungkan yang berada di sistem pencernaan.

 

Sayangnya, susu kambing murni dan turunannya lebih sulit didapatkan untuk dibeli. Ini disebabkan fakta bahwa ada lebih sedikit dari sapi perah. Maka tidak heran jika susu kambing bisa mendapatkan harga tertinggi dari penjualan sapi tersebut. Bagi Anda yang ingin mengganti konsumsi susu Anda setiap hari dengan susu kambing, berikut 10 keunggulan susu kambing murni dan olahan yang perlu Anda ketahui:

 

1. Sumber protein tinggi

Protein adalah salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah banyak untuk membangun jaringan tubuh, memproduksi antibodi dan merupakan sumber energi penting di samping lemak dan karbohidrat.

 

Susu kambing mengandung protein lebih tinggi dari susu sapi dan susu nabati. Kandungan protein pada susu kambing sebesar 9 gram dan pada susu sapi sebesar 8 gram. Jika susu nabati, seperti susu kedelai mengandung 7 sampai 6-7 gram protein, dan susu almond mengandung 0-1 gram protein. Dengan keunggulan tersebut susu kambing dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda dan sebagai pengganti susu sapi. Namun, tentunya tetap diisi dengan sumber protein lain seperti telur, daging, bahkan kacang-kacangan.

 

2. Tingkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh Anda

Tahukah Anda bahwa susu kambing mengandung mineral penting untuk sistem kekebalan tubuh Anda? Ya, kandungan mineral selenium pada susu kambing memang terkenal cukup signifikan jika dibandingkan dengan susu sapi. Selenium adalah komponen tubuh yang berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, kebutuhan selenium untuk kesehatan tubuh tidak boleh diabaikan.

 

Selenium adalah bahan utama dalam susu kambing, itu akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap semua kondisi lingkungan dan tingkat olahraga, serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Menambahkan segelas penuh susu kambing dalam diet Anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat Anda lebih sehat.

 

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Banyak orang yang minum susu mengalami sembelit, diare, dan sakit perut. Bukannya sehat, malah badan jadi lemas akibat minum susu. Seringkali karena ketidakmampuan tubuh mencerna laktosa dalam produk susu karena alergi susu tertentu. Produk susu kambing, yang mengandung laktosa dan protein tinggi, dianggap jauh lebih mudah dicerna oleh pencernaan daripada susu dari sapi. Selain itu, ada penelitian yang menunjukkan bahwa susu kambing lebih kecil kemungkinannya memicu reaksi alergi dibandingkan susu sapi. Namun, akan lebih baik bagi mereka yang memiliki riwayat alergi untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan profesional medis yang berpengalaman untuk keselamatan.

 

Prebiotik yang ada dalam susu kambing juga dapat membantu meningkatkan kesehatan bakteri baik yang ada di dalam sistem pencernaan, agar jumlahnya tetap normal atau meningkat untuk memperbaiki metabolisme tubuh.

 

4. Mencegah pengeroposan tulang

Bukan hanya sekedar sumber protein, alasan utama orang mengkonsumsi susu adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan harian kalsium bagi tubuh. Hal ini sebagian disebabkan oleh pentingnya kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

 

Seperti yang Anda ketahui dari tabel perbandingan nutrisi di atas 1 cangkir (237 ml) ambing kambing mengandung 327 mg kalsium. Ini bisa sebanyak 51 mg lebih tinggi dari kalsium yang ditemukan dalam susu sapi. Penambahan susu kambing dalam diet Anda akan membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian untuk orang dewasa yang mengonsumsi sekitar 1.000 mg per hari dan anak-anak yang mengonsumsi sekitar 1.300 mg/hari. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 di Rusia menunjukkan bahwa pemberian 400ml susu kambing dapat dilakukan.

 

Setiap hari, 42 orang lanjut usia diyakini berdampak pada metabolisme tulang. Ini juga dapat membantu mencegah osteoporosis bila dikombinasikan dengan terapi.

 

5. Pengurangan risiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling sering terjadi. Untuk mencegah penyakit jantung, ada banyak kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan, mulai dari berolahraga hingga menerapkan gaya hidup sehat ifestyle dan salah satu cara untuk melakukannya adalah menambahkan susu kambing ke dalam makanan sehat. Susu kambing memiliki asam lemak tak jenuh (tunggal dan ganda) trigliserida rantai menengah (MCT) yang membantu mencegah berbagai bentuk penyakit jantung.

 

Selanjutnya, kandungan magnesium dalam susu kambing bermanfaat untuk menjaga detak jantung yang sehat dan menghentikan peningkatan kadar kolesterol. Dengan cara ini, jantung menjadi lebih sehat.

 

6. Menjaga kesehatan gigi

Siapa sih yang tidak menginginkan gigi kuat dan sehat? Untuk mewujudkannya, Anda perlu melacak asupan kalsium Anda. Meskipun penting untuk kesehatan tulang, namun kalsium juga dapat membantu perkembangan gigi yang sehat dan kuat. Dalam total penyerapan kalsium oleh tubuh kita, sebagian besar disimpan di gigi dan tulang. Kalsium digunakan untuk membuat jaringan gigi dan menjaga kesehatan gigi Anda. Jika Anda tidak ingin gigi Anda mudah rusak dan patah, perbanyaklah mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kalsium tinggi.

 

Susu kambing adalah pilihan sumber kalsium harian yang bagus. Kandungan kalsium dalam susu kambing akan cukup untuk memenuhi 33% kebutuhan gizi harian. Itu lebih baik dari sapi yang hanya 28%.

 

7. Menurunkan kadar kolesterol

Susu kambing kaya akan asam linoleat yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa minum susu kambing membantu menurunkan kadar kolesterol di kantong empedu dan arteri. Akibatnya, orang yang menderita kadar kolesterol tinggi dan mereka yang menjaga kadar kolesterol dapat membuat pilihan susu yang lebih baik untuk dikonsumsi.

 

Manfaat lain dari penggunaan susu kambing murni berikut menjaga kadar kolesterol adalah mencegah penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.

 

8. Kulit halus dan sehat.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan banyaknya produk perawatan kulit yang terbuat dari susu kambing seperti sabun mandi, lulur, lotion, dan masih banyak lagi. Susu kambing kaya akan asam lemak, asam laktat serta vitamin A, dipercaya dapat memberikan nutrisi alami yang bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda. Jika Anda menginginkan kulit mulus produk perawatan kulit berbahan dasar susu kambing mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. PH pada susu kambing sama persis dengan kulit manusia, sehingga tidak akan merusak kulit dan cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.

 

Selain itu, asam laktat dalam susu kambing memberikan kelembapan maksimal pada wajah, sehingga ideal bagi mereka yang menderita kulit kering. Kandungan lainnya, seperti vitamin A dan asam lemak yang hadir menyembuhkan permukaan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

 

9. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh

Sebuah penelitian pada tahun 2002 menemukan bahwa mengkonsumsi susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan sehingga lebih efisien. Kebalikannya berlaku untuk jumlah susu sapi yang mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap tembaga dan besi bersama dengan makanan lain Dipercayai bahwa mengonsumsi makanan yang dilengkapi dengan susu kambing akan membantu tubuh menyerap setiap nutrisi tanpa membuang semuanya.

 

10. Tidur lebih nyenyak

Apakah Anda berjuang untuk tertidur? Minumlah segelas susu kambing hangat sebelum memejamkan mata di tempat tidur. Triptofan asam amino yang ditemukan dalam susu kambing membantu produksi hormon serotonin di dalam tubuh. Serotonin adalah hormon yang sangat penting untuk menjaga kestabilan suasana hati, meningkatkan relaksasi, dan membantu produksi hormon melatonin yang juga dikenal sebagai hormon tidur. Selain itu, meminum satu ons susu kambing sebelum tidur dipercaya dapat membuat Anda lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.

 

Kelebihan dari susu kambing murni dan hasil olahannya yang telah diolah karena kandungan gizinya yang tinggi. dia. Keunggulan susu kambing dibanding susu sapi dan susu nabati juga telah dibuktikan secara ilmiah. Berdasarkan kandungan sodium, protein, magnesium, kalsium, dan potasium, tidak ada yang bisa mengalahkan susu kambing. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk memilih susu kambing sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi harian Anda.

 

Beragam manfaat susu kambing murni sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga tercinta agar tubuh tetap sehat secara alami. Susu tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga mampu menurunkan keparahan berbagai jenis penyakit mematikan, seperti stroke, dan serangan jantung. Selain menjaga dari dalam, manfaat susu kambing murni juga.

 

terlihat dari luar, berkat gigi yang sehat dan penampilan kulit yang berkilau, lembab dan lembut yang membantu penampilan Anda dalam beraktivitas sehari-hari. Meskipun menemukan susu kambing yang murni tidaklah mudah, namun ada banyak peternakan tepercaya yang memproduksi dan menjual kulit kambing beku, seukuran botol, dan bahkan bubuk dengan berbagai harga.

 

Harga susu kambing yang dijual di pasaran berkisar antara Rp. 44.000-85.000 untuk 200 gram untuk susu kambing murni bubuk. Rp. 6.600-10,00 per 200 ml kambing murni susu. Jika Anda membandingkan harga susu kambing atau susu sapi, pasti harganya bisa dua kali lipat lebih mahal. Namun dengan kandungan gizi susu kambing yang lebih tinggi dari susu sapi dan susu nabati, harganya bisa dibandingkan dengan manfaat kesehatan yang didapat darinya.

 

#susukambing #susu #kambing #susukambingmurni #susumurni #sususegar #manfaatsusukambing #waktu minum susu #obatsusukambing #efeksusukambing #susukambingsachet #khasiatsusukambing #susukambingterbaik #hargasusukambing

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Jitu Menambah Followers di Instagram yang Terbukti Ampuh

Serba Serbi Tentang Mangaku Pro Apk

PT. BJT Indonesia: Supplier Cold Storage Room dan Blast Freezer Terpercaya di Jakarta Barat