Tips Flat Lay Fotografi yang Instagramable Kekinian

Tips Flat Lay Fotografi yang Instagramable Kekinian

Istilah flat lay fotografi barangkali tetap asing di telinga Anda. Padahal sebagian besar orang barangkali telah sering melihatnya. Terutama ketika tengah asik scrolling di fasilitas sosial, layaknya Instagram. Foto model ini banyak digemari karena indah dipandang dan terlalu tenar saat ini.

Tidak hanya bersifat foto, video pun telah banyak yang pakai rencana ini. Sebuah objek benda dipotret dan diletakan bervariasi.  Mulai berasal dari barang-barang yang digunakan sehari-sehari sampai makanan.

Apa itu Flat Lay?

Saat ini, telah banyak karya fotografi model ini yang sanggup ditemui di sosial media. Misalnya untuk item fashion, food, kosmetik, foto produk dan lain-lain.

Tampilan yang awalannya biasa saja, menjadi lebih baik dengan seni flat lay ini. Meski terkesan sederhana, pada sebenarnya menghasilkan karya layaknya ini tidak mudah.

Beberapa halangan yang biasa ditemui seumpama lighting kurang pas, pengaturan tone yang kurang, dan komposisi objek foto.

Tips Flat Lay Photography yang Instagramable

1. Pilih Penataan Benda

Meski pada dasarnya teknik flat lay fotografi ini bebas, tetapi hanya ada dua komposisi yang sanggup dipilih. Anda sanggup menentukan objek yang tertib akan muncul rapi atau berantakan. Jika tidak membawa sense estetika yang mendalam, sebaiknya posisikan secara simetris saja.

Penataan dengan teknik disebut pula dengan makna knolling. Knolling ini terlalu direkomendasi untuk objek benda di dalam kuantitas banyak. Namun penataan berantakan bukan berarti benda terlalu kelihatan acak-acakan.

Pada dasarnya, fotografer sebetulnya sanggup menyampingkan keputusan simetris di dalam hal ini. Namun selamanya pastikan foto yang dihasilkan selamanya menarik dipandang dan seimbang.

2. White Space

Tidak hanya penataan objek yang memenuhi sebuah frame. Teknik flat lay fotografi termasuk terlalu mungkin Anda menentukan white space secara luas. area kosong tersebut justru sanggup digunakan sebagai spotlight untuk benda yang penting.

3. Memilih Angle

Inti berasal dari teknik flat lay adalah angle kamera yang digunakan bersifat top down (sudut kemiringan 90 derajat). Jadi, gunakanlah alat pendukung yang terlalu mungkin Anda memotret dengan angle layaknya itu. Hal ini tidak hanya sanggup pakai tripod, sanggup termasuk dengan naik ke kursi atau tangga.

Dengan demikian, ketinggian pun lebih pas. Bereksperimenlah bersama sudut miringan dan tinggi yang bervariasi.  Semakin banyak praktek, hasilnya akan makin lama bagus.

4. Hindari Penggunaan Filter

Pada dasarnya, flat lay fotografi mempunyai rencana yang simpel dan natural. Oleh karena itu, jangan menjadikannya kelihatan terlalu berlebih dengan menambahkan filter di Instagram. Anda lumayan mengeditnya dengan menyesuaikan dengan contrast, brightness, saturation, dan colour.

5. Rajin Bereksplorasi

Rajinlah bereksplorasi untuk membuahkan foto flat lay yang menarik.  Anda sanggup bermain-main dengan warna, komposisi, dan pencahayaan. Selain itu, ingatlah perubahan sekecil apapun akan pengaruhi sebuah foto yang dihasilkan.

Selain itu, jangan lupa tambahkan hashtag sehingga dikala membagikan foto di Instagram mendapat eksposur yang luar. 

Penggunaan flat lay fotografi sebetulnya terlalu tenar saat ini. Melalui ulasan di atas, Anda sanggup mengeksplorasi agar foto yang dihasilkan kelihatan menarik di Instagram.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Jitu Menambah Followers di Instagram yang Terbukti Ampuh

Serba Serbi Tentang Mangaku Pro Apk

PT. BJT Indonesia: Supplier Cold Storage Room dan Blast Freezer Terpercaya di Jakarta Barat